download kumpulan soal-soal prediksi snmptn ipa-ips-ipc 2012 lengkap.

Diposkan oleh Andri Ansyah on Jumat, 08 Juni 2012



TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Djoko Santoso mengatakan bahwa perguruan tinggi negeri sudah setuju menggunakan hasil Ujian Nasional (UN) sebagai syarat masuk perguruan tinggi negeri. »Perguruan tinggi sudah setuju,” kata Djoko ketika ditemui di kantornya, 4 Juni 2012 siang.
Djoko mengatakan kebijakan tersebut mulai diberlakukan tahun depan. Dengan demikian, nantinya perguruan tinggi negeri tak perlu lagi mengadakan tes atau ujian lain untuk menyaring calon mahasiwa. Cukup berpatokan pada nilai UN siswa. »Agar irit, jadi tak perlu ada tes lain,” kata dia.
Djoko mengatakan sistem penggunaan nilai UN sebagai syarat masuk perguruan tinggi negeri sebenarnya sudah diterapkan tahun ini. »Calon mahasiswa yang masuk melalui jalur undangan kan dilihat berdasarkan nilai UN,” katanya.
Adapun daftar calon mahasiswa yang masuk melalui jalur undangan itu ditentukan langsung oleh setiap perguruan tinggi negeri. Setiap perguruan tinggi negeri ditetapkan untuk mencari 60 persen calon mahasiswa dari jalur undangan.
Adapun untuk jalur undangan melalui program Beasiswa Pendidikan Tinggi bagi Calon Mahasiswa Berprestasi (Bidik Misi) gelombang pertama tahun ini hanya 15.300 yang lolos seleksi. Akibatnya, dari kuota beasiswa untuk 42 ribu mahasiswa, hanya sekitar 36 persen yang terserap dan siap dimanfaatkan calon mahasiswa.



Prediksi SNMPTN 2012 IPS

Geografi







Ekonomi
  





Sosiologi








Sejarah







Matematika Dasar







Klik Download>Skip Ad>Download
No Password.
Mediafire.

Prediksi SNMPTN 2012 IPA

Matematika IPA 1






Matematika IPA 2
  





Matematika IPA 3






Prediksi SNMPTN 2012 IPS
Sejarah


 




Prediksi SNMPTN 2012
Bahasa Inggris


 



Prediksi SNMPTN 2012 IPS
Ekonomi IPS


 



Prediksi SNMPTN 2012 IPA
Biologi IPA


 



Jika Anda Menyukai Artikel Ini Mohon Klik LIke Di Bawah Ini :

komentar: